Saturday, April 9, 2011

Kontemplasi

Assalamualaikum..

Hm.. ingin rasanya sejenak saja waktu berhenti, memberikan beberap detiknya untuk kita menghela nafas panjang, rileks, menikmati quality time dan melupakan semua masalah dan tuntutan-tuntutan hidup yang seakan tiada henti.
Tapi tentu saja itu gak mungkin. Selain itu Allah tidak suka hamba-Nya berandai-andai, tanpa usaha dan tiba-tiba taadaaa.. semua keinginan terwujud, semua masalah teratasi. Absurd!.

Firman-Nya : "Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang ada padanya". Tick..Tock..Tick..Tock. Dan waktu tidak akan menunggu kita. No turning back, itu prinsip (waktu)nya. Kejam?. Intoleran?. Jawabnya YA!. Tapi bukankah Allah sudah meningatkan kita melalui firman-Nya Wal 'Ahsr, Demi masa.. . Agar kita senantiasa mengisi tiap detik waktu yang berharga ini seperti tiap udara yang kita hirup dengan hal-hal yang bermanfaat. Amal ma'ruf nahi mungkar.Kecuali kita ingin menjadi orang-orang yang merugi. Jadi apakah selama ini kita termasuk orang yang merugi?. Saya pribadi YA, naudzubillah.., tapi harus diakui kan? :p. Miris rasanya. Tapi hey.. semua orang ingin tiap hari dalam hidupnya menjadi lebih baik dari hari-hari kemarin. Begitu pula saya. Jadi mari kita berbenah diri. Ibadah, Kerja, Belajar, Istirahat ; seimbang. Pelaksanaan gak semudah brain mapping sih. Tapi saya bertekad untuk berusaha lebih keras setiap harinya. Bangkit dari kemalasan. Semoga Allah meridhai dan memudahkan jalan saya. Amien.

Dan Alhamdulillah Allah benar-benar sayang dengan saya. Ditengah segala tekanan kesibukan selama ini saya dilimpahkanNya rejeki yang, subhanallah bener-bener gak saya sangka. I'll tell ya about it on my next post.
kali ini teasernya dulu ya ;D


Salaam
--DeYa--

4 comments:

  1. yup betul, semua itu harus diusahakan.. nggak cuman berdoa aja kan, makanya sebenernya kunci sukses itu ada dua : kerja keras dan doa. untuk mencapai perubahan yaa harus kerja keras dan melakukan usaha..
    #koq jadi ngelantur gini sih.

    yaudah, ditunggu aja postingan selanjutnya apaan, penasaran karena liat teasernya cantik gitu *halah

    ReplyDelete
  2. iya mas, thanks ya :D. Mas Gaphe gak cuma yumilah yumiwati, tapi bijaksini juga he3

    ReplyDelete
  3. baca postingan ini membuat kita bisa lebih bersyukur dari waktu ke waktu

    ReplyDelete
  4. bener banget mbak, postingan ini ngebuat saya jadi lebih mengintrospeksi diri, mengingtkan saya untuk lebih fokus dalam meraih tujuan2 saya, hmm, thanks for sharing mbak :)

    ReplyDelete